Sabtu, 25 Maret 2017

SEBUAH PERUBAHAN

"Kamu sejak kuliah cantikan deh" // "Ah, sa ae lu tapak onta"
.
.
.
.
Itu percakapan gue sama temen fangirlan yang udah kenal dari jaman SMP lewat facebook. Jadi bayangin sebagaimana taunya dia perubahan gue dari bocah ingusan sampe keganjenan.





Sedikit curhat, gue ga pernah dandan sejak SD sampe SMP. Pas SD gue dekil banget udah gitu rambut gue keriting ngembang kayak ijuk. Makanya temen2 SD manggil gue "rambut brewok". Gue gapernah pake bedak, hand&body, sunscreen, parfum ato apapun itu pas SD. Kerjaannya main mulu kek bolang. 

Pas SMP  juga sama aja ga dandan, bedakan, ato sekedar lipglosan karena gue males wkwk cuma kulit gue agak putihan karna gapernah keluar maen lagi, udah sibuk ama PR dan ekskul. Terus ya, jaman SMP tuh gue seneng ngotak-atik rambut. Kalo SD kan rambut ijuk gue biarin aja bodo ametlah yang penting main. Nah, pas SMP gue seneng nguncir rambut gue entah itu jadi dua, dikuncir setengah, dikepang, dicatok, dismuting, pokoknya rambut gue gawl abez  pas SMP.

Dan di SMP juga gue naksir parah sama cowok, udah kayak naksir senaksir-naksirnya sama Sasuke. Gue sama dia tuh ibarat cerita sinetron murahan yang ceweknya cupu, kacamataan, pendek, dekil, tapi pinter terus suka sama cowok cakep, keren, populer, anak basket, tapi tolol wkwk. Satu angkatan keknya tau gue suka ama tu cowo termasuk cowok itu sendiri :') 

Tapi kisah senetron gue ga berakhir bahagia. Gue bukan cewek yang aslinya cantik tapi dibuat cupu. Gue emang cupu, jelek, dekil, pokonya ampas banget. jadi wajar kalo tu cowok ngeliat gue dari jauh aja udah ngehindar dan jijik wkwk (gue aja jijik liat foto sendiri jaman dulu XD)

Tapi gara-gara itu gue jadi merubah diri. Jadi mulai dandan tepatnya pas SMA gue mulai-mulai dandan. 

Pas SMA ke sekolah gue jadi bedakan, lipglosan, sama pake parfum. Rambut selalu gue kuncir satu biar rapih ga yang macem-macem kayak SMP haha. Sekalipun diurai itu kalo rambut gue basah doang abis keramas, ntar agak siangan gue kuncir satu lagi. meski di SMA gue udah termasuk "dandan" tetep aja emak gue bilang "Apaan masih dekil gitu." :(

Ini produk yang gue pake kesekolah di SMA setiap hari. Garis bawahin ya. Setiap hari. Jadi selama 3 tahun gue setia pake produk ini.
Bedak Marina yang warna peach

lipice pink

parfum splash putri salju

Udah. itu doang kalo gue mah pas SMA. ga pernah bawa lipgloss ato parfum juga karena guru piket sekolah gue suka nyita alat-alat makeup, jadi kalo pertengahan hari disekolah udah dekil yaudah dekil aja. 

Terus setelah lulus...
.
.
.
.
Gue jadi centil banget.

ASLI WOY! GUE SEKARANG CENTIL BANGET. Ya dong harus, kan mo ngegaet cowo /canda cowo wkwk

Produk-produk yang gue pake di kuliah lebih variatif, tapi nggak yang wow banget kek beauty vloger. Jangankan beauty vloger, ama temen sekelas yang jago dandan aja dandanan gue masih kampungan banget. Tapi setidaknya kata nyokap jauh lebih enakeun dilihat banding pas jaman sekolah.

Produk make-up gue ini. Yeah. cuma ini...


Garnier Sakura White serum cream. Bagi gue ini make up. Soalnya ini gue jadiin alas bedak, pengganti primer gitulah dan sebagai sunscreen juga karna udah ada SPF 30nya. Sebelum bedakan 10 menit sebelumnya gue udah ngolesin garnier ini. Baru bedakan.


Bedak Emina City and Chic. Gue pake yang shade peach. Karena kata mbak-mbak guardian kulit gue masuknye ke peach. Dari awal kuliah ampe sekarang semester dua, gue masih setia pake ini. Udah ada coverage-nya juga katanya, jadi gausah pake bb cream lagi. 


Jujur, semboyan wanita beralis gundul yang "gue ga bisa idup tanpa pensil alis" itu bener. Dan gue, sekalo-kalonya ga sempet dandan karena kesiangan, gue pasti masih nyempetin pake pensil alis. PASTI. dan pensil alis langganan gue sekarang yang pixy ini, warna dark brown.




Concealer tuh makeup termahal yang gue punya. Sengaja, nyari yang bagus karena mata gue mirip Gaara banget. Ditambah tugas gue bikin gue jarang tidur. Dan ini kadang gue pake buat jadiin foundi juga, jadi ringkes. Shade yang gue kayaknya light honey deh, lupaaa udah lama belinya soalnya. 


Sebelum pake lipmatte, 15 menit sebelumnya gue pasti ngolesin nivea ini dulu. Biar hasil mattenya lebih bagus. Enakeun siah ini lipbalm :"


Udah pake lipbalm, baru gue olesin Revlon lipmatte. Suka banget sama produk ini gatau kenapa. mungkin karena wangi. Temen-temen pakenya make over tapi di bibir gue itu kering banget kalo revlon ini ngga tapi tetep mate dan bagus dibibir gue. Warna yang gue pake biasanya nude sama gue ombre pake warna fushia ini, jadi lucuk gitu muehehe 


Iya udah. udah itu doang wkwkw. Kalo skin care... gue cuma pake semua produk tea tree sama peel up nya the body shop gegara disaranin temen kos (gue ampe jadi membernya njir wkwkw)


Padahal ya, muka gue tuh jauh dari jerawat. serius, gue gapernah bruntusan. kalo jerawatan mah wajar, kalo bruntusan tuh ngga. Kata nyokap karena gue gada turunan buat jerawatan ato bruntusan gitu. Tapi kulit gue kombinasi, super minyakan di T zone, kering di U zone. Jadi kata temen gue cocok pake tea tree dan pas peel up keluar, gue disuruh beli juga dan gue nyoba semua rekomen temen kulit muka emang lebih bagusan. Jadi ampe sekarang nggak beli prodak lain buat skin care tapi cuma rangkaian tea tree ama peel up nya.

Kalau buat tubuh, paling luluran. dari jaman SMP gue udah luluran sih, pake punya nyokap. Tapi di kosan gue juga seminggu sekali luluran. dan lulur gue dari jaman SMP selalu sama. Gatau, gue males ganti-ganti gitu.
Iya purbasari. klasik banget kan. yang lainnya pake purbasari lipstik. gue masih setia ama lulurnya wkwk. Kalo nanyain sabun mandi, sabun mandi gue sabun sejuta umat, lefboy batangan yang merah. gue nyetok 10 biji noh di kamar mandi kosan wkwk.


Terakhir, henbodi. Henbodi gue yang masih gue pake sekarang shinzui keiko. ini sih gara-gara nonton random talk keduanya Nanda Arsyinta di yutub haha dan wanginya ternyata gue sukaaa.

Jadi, begitulah ohoho~ foto-fotonya bukan punya gue. Semua ambil dari gugel soalnya males moto-motoin gituan, kamar kosan gue udah kek kandang babi soalnya :") Tapi inti dari semua cerita ini adalah, cewek tuh bisa banget loh berubah (ya walopun muka gue gini gini aja) tapi at least jadi agak mendingan ga dekil kayak pas bocah.  

Temen pas semester satu gue di kelas gabungan pernah bilang "Lu mau dandan ato gak dandan, perasaan gada bedanya, tetep manis. Cuma kalau lagi cemberut atau serius gitu jadi jutek dan nyeremin mukanya."

Kan jadi pede ya dibilang gitu wkwkw makasih banget karna satu omongan itu gue jadi semakin pede hehe :")))))

Kata Gintoki juga, "Make up terbaik seorang wanita adalah senyumannya." 

Jadi guys, kalo mo cantik, banyakin senyum yah. Sama wudu juga bagi yang muslim. tapi wudunya pake air SKII wkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar