Rabu, 29 Maret 2017

Sebelum...

Gue orangnya jarang sakit, serius. Dari kecil gue aktif banget padahal cungkring, ceking, kayak jerangkong. Tapi gue jarang sakit. Kalau sekalinya sakit, sakitnya bisa parah gitu :(

Kesel sumpah, gue sakit pas tugas dan kegiatan lagi banyak-banyaknya. Sebenernya udah sembuh sih ini cuma masih agak meriang dikit, tapi dua minggu kemaren tumbang banget sampe harus ke RS huft. Padahal di semester satu, gue latihan dari sore malem tiap hari nggak ambruk. Bawa bass drum seberat 6 kilo nanjak tanjakan cinta juga nggak nyampe bengek (meski pas jalan dari UKM Barat ampe PPBS gue ngedumel bakal mati bakal mati, taunya pas nyampe nggak mati wkwk). Tapi di awal semester dua ini gue udah drop banget.

Dan yang bikin gue tambah drop adalah Orang Jahat.

Hmm.. jangan deh, karena ini konteksnya ‘sebelum’, gue bakal sebut itu Orang Jujur. 

Gue kena campak api pas banget setelah dikasih tugas yang seabrek (serius awal kuliah tugas gue udah banyak aja dan numpuk pas gue sakit). Campak tuh sakit langganan gue dari bocil, jadi dulu pas gue SD pernah kena campak dan sampe opname lama, kata nyokap campak gue lebih parah dari DBD.

Kelar rangkaian pertama Orang Jujur, ampe kosan tuh gue langsung menggigil dan lemes banget. Padahal pas pelantikan UKM kemaren, yang ampe ada adegan injek-injekan pas pushup, tarik-tarikan kerah leher, kepala digeplakin, gue masih bugar aja nggak ngedrop sama sekali. Pushup ampe 1000 kali malah makin sehat. Lah dua minggu yang lalu cuma diteriakin doang gue  malah tumbang  :”(

Aing, dkk pas stress ama tugas kuliah dan tugas orang jujur


Di semester dua ini gue drama banget sumpah. Bolak balik nelpon nyokap buat bilang “Mah, kalo IP turun jangan marah ya..” atau “Mah, aku mau pindah jurusan aja..” “Mau SBM lagi” “Mau nggak kuliah aja.” “Mah, kenapa sih Allah masukin aku ketempat kek gini?”

Asli, drama banget. Gue gak jijik sih, karena gue MASIH ngedrama :”) mungkin kalo konteksnya ‘Sesudah’ gue bakal mengenang ini sambil jijik ke diri sendiri yang banyak drama haha. Bukan gue doang kok yang ngedrama perkara semester ini. Gue udah mewek-mewek bareng temen deket. Nugas ampe jam 3 pagi, ditereakin bareng-bareng terus baliknya nyiasatin biar ga diteriakin lagi tapi tetep aja zonk karena tiap rangkaian tetep diteriakin :"( Tapi nangis kan gak nyelesein pekerjaan, tetep aja gue ngerjain tugas OJ yang pake mesin tik jaman bokap kuliah. Iya, rangkaian OJ tuh tugasnya pake mesin tik. Sungguh primitif :(

Kalo bisa nyimpulin tentang semester ini dengan satu kata: 

BENCI. dua kata deh. Benci Banget. 

Tapi sebenci-bencinya gue sama sesuatu, masih gue lakuin juga.

Sebenci-bencinya gue sama Sakura, dia nikah ama Sasuke juga. Anjing emang ahaha

:')

Tapi untungnya gue udah katam sama bentak-bentakan yang jadi khasnya orientasi di Indonesia. Dari SMP ampe SMA orientasi di indonesia tuh pasti drama banget dan gue udah selow kalau dibentak. Tapi kalo dikasih tugas seabrek siapa sih yang gamau berteriak anjing???

Tapi gue tuh hipokrit sumpah. Misuh-misuh bilang benci tapi gamau tradisinya ilang wkwk. Bagi gue kegiatan macem Orang Jujur ini cuma tradisi dan tren wkwk macem di Cina ada tren ngecilin kaki dengan dibengkokin atau di Dayak orang-orangnya molorin daun telinga. Nah, Orang Jujur bagi gue semacem itu. Biar dikata cantik, ikutin tren-nya. Biar diterima di jurusan, ikutin trennya wkwk

"Sebelum kalian masuk dunia kerja atau kuliah yang lebih berat, makanya dikasih 'keberatan' dulu sekarang." tercetus kata-kata itu dihati gue pas dapet tugas nyusahin. Tapi emosi gue tetep nyanggah, "kalo yang ngasih tugas para dosen yang udah pernah turun lapangan dan kerja di media mah gapapa, ini yang baru setahun kuliah diatas gue dan masih ada yang 'pendalaman' kok sok-sokan?"

"Mereka lahir lebih dulu daripada lo. Terima nasib aja sih, ntar juga anak baru lo gituin." kata-kata dari hati barusan yang bikin gue bertahan ngerjain sih wkwk.

Eh tapi gue ngerasain banget sih dengan Orang Jujur itu jadi makin erat ama temen-temen. Jangan-jangan itu doang faedahnya wkwkw... Jadi makin deket, begadang ampe jam 3 buat ngumpulin deadline di dunkin donat, punya banyak cerita buat dikasih tau ke anak-cucu nanti, “Dulu Mamah waktu pelaksanaan Orang Jujur di teriakin kenceng banget sambil ngetik pake mesin tik. Ampe kuping pengang, taunya yang neriakin mamah lulusnya belakangan...” 

\:V/

Btw, ntar sore bakal ada rangkaian Orang Jujur lagi ampe malem hiks. Siap-siap tengah malam misuh-misuh sambil ngedrama lagi wkwkw… Bulan Mei… cepatlah datang :”((((

Oh. Oh!! sebelum menutup postingan ini gue harus ngasih tau.... TADI PAGI PAS MO BELI UDUK GUE KETEMU DIA!!!! Dia pake bomber item, celana coklat, tas selempang coklat terus rambutnya yang biasa acak acakan jadi klimis gitu cubeuuuuut!!! terus dia nyapa gue dengan ramahnya.

"Mo kuliah? Kok gabawa tas?"
"Nggak, mo beli sarapan."
"Nggak ada kuliah?"
"Kuliah siang, ama ntar ada Orang Jujur."
"Semangat!"
"Yoi!"

AAAAAAAAAAAAAAA dia gemes banget asdfghjkhlk

Udah ah. Gegayaan nulis blog. tugas SSP, jurfo ama reportase aja belom kelar :( baibai~  Sampai bertemu di postingan 'Sesudah' !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar