Kamis, 01 November 2012

MIMPI IKAN


Gua mimpi aneh!! Demi apapun aneh banget dan GUE MASIH INGET JELASSSSS

Jadi tuh gua  tidur jam setengah tiga sore. Dan dalam mimpi gua diteror ama setan yang  melempar-lemparkan ikan tongkol yang gedenya sekonyong-konyong. Mana ikan idup gitu yang ada amis-amisnya. 

Awalnya adegannya tuh di rumah. Cuma gua ama nyokap doang dirumah... bokap lagi dinas. Rumah gua pas itu jadi konyol banget. Kek kastil gitu! Gue ama emak mo nyelamatkan diri tiba-tiba tangga dirumah gua jadi banyak banget! Namanya juga SETAN. Mereka sih, enak... nakut-nakutin tinggal terbang sambil ketawa ‘hahihahi’ ngelemparin ikan! Lha gua? Padahal itu mimpi, tapi nepakin beribu anak tangga berasa beneran!

Udah tuh, dipojokan rumah paling atas... gua ama nyokap kayak orang hipotermia. Ntu hantu apaan ya? Arwah Yeti yang nyasar dirumah gua kah? Hawanya kek dingin gitu!! Sumpah pas dipojokan itu gua sama sekali nggak noleh kearah hantunya. Cuma emak gua doang yang tiba-tiba lepas cawet terus mangkibas-kibaskan cawet itu ke makhluk tersebut.

Setan itupun menghilang.

Belom!! Belom selese! Tiba-tiba latar jadi di sekolah. Yang gue sebelin... jadwal di sekolah gue hanya MTK! Jadi full belajar MTK. Udah gitu, kelas kek diubah jadi tempat dukun ngeramal. Nuansanya biru kegelapan gitu. Dominan warna item. Gua liat guru MTK gua dikepalanya pake topi penyihir. Wkwkwkw... yang itu gua ngakak. Kirain Pipiyot nyasar di SMP gua.

Waktu pengen masuk ke kelas, gua berasa ada nyang ngikutin. Gue noleh kebelakang. Kagak ada siapa-siapa. Gua kembali jalan hadep depan, tiba-tiba depan gue udah ada temen gue. Anzir!! Tu bocah pake jubah penghilang punya temennya Mermeidmen kali ya? 

Masuk ke kelas, gua cengok.  Tempat duduknya diacak. Ya. DIACAK. Yang gua maksud diacak tuh, bukan anak-anaknya duduk pindah-pindah, tapi emang duduknya acak!  Ada yang duduk di atas lemari, ada yang duduk di depan bangku guru, ada yang duduk di lemari kecil pojokan ruangan, ada yang duduk bertengger dijendela. Gue cengo. Dan gue pilih duduk normal.

Pas mau mulai belajar, gue kehilangan buku paket gua. Nah, ini yang fatal. guru MTK nggak ngebiarin muridnya belajar tanpa buku paket MTK. Okeh... pas disini gue berharap bangun!

Tapi tiba-tiba, temen gua bilang “duduk ama gua aja ntar gua pinjemin paket.” itu omong ompong. Mana mungkin gua duduk diatas meja dengan gaya biksu bertapa kek dia!! Tapi nggak ada pilihan laen karna gua udah dipelototin guru. Yaudah gue ikutin duduk dia. Tinggal ngebotakin rambut, udah deh klop kami berdua jadi murid pertapannya boboho.

Gak sengaja tangan gua nyentuh lengan dia. EBUSET! Nembus! Tubuhnya transparan. Lo bayangin kalo diposisi gua? Ya jelas jerit lah. Gue ngejerit kaget, dia malah menyeringai nampilin gigi kuningnya. Kelas tiba-tiba ikut menyeringai menjijikan ke gue. FYI, Temen yang ngajakin duduk sebangku itu nggak serem kek kuntilanak. Dia cantik. Pake kerudung ama kacamata. Spontan gua nanya, “Lu SETAN?”

“Ya. Aku adalah SETAN!”

Dalem ati gue merasa memang tu temen kek setan  -,-

“Ngapain ngikutin gua!?! Punya dendam apa lo ama gua?!!” gue nanya dengan nada sinetron. tinggal dialognya aja diganti “Apa salahku?? Apa yang membuat mu putuskan akuh!?!” yah, gitu deh :/

“Gua dendam ama mertua lo!!”

Aih. Itu adalah setan tergoblog! “Gua belom punya suami bego! Nggak mungkin gua punya mertua!!”

“Iya, salah. Kau anak dari Rahma kan?” Anjir! Nama ibu gua dibeber-beberin.

“Napa emang?”

“Ibumu punya mertua yang gua benci! Gue benci! Pingin gua bunuh!”

 “Maksud lo mbah uti gua? Eh setan goblog!! Ada tuh kalo mo balas dendam, ya langsung ke dia. Bukan ke cucunya!! Pernah sekolah nggak sih? Pasti lo TK nggak lulus ya?!” Gua meracau aneh.

“Sama aja!! Ku balas dendamkuuu!!!” Dia tiba-tiba mo nerjang gua. Tapi sayang, ntu setan belom tahu kalo gua kan biniknya Sasuke yang bisa make Cidori.

“ALLAHUAKBAR LAILAHAILALLAH HUALLAH HUAKBAR!!!” gua berteriak berualang kali nyebut nama Allah sambil tangan gue ngeluarin Cidori. Setan itu teriak.

“Panaaaas. Panaaas...!” 

Tapi yang konyol, kepanasannya mereka kek nari gangnam style terus tiba-tiba dia nyanyi lagu 'panas, panas, panas.. badan ini. pusing.. pusing...' 

Dan gue bangun ketika Azan Magrib  merajalela.

“NDUK!!! Mau tidur sampai kapan kamu?! Udah magrib ayo bangun. Mandi, Shalat, gek Makan! Mama udah bikini ikan tongkol disambelin.”

Ahelah... Ikan :(

Emang baiknya orang dewasa ga tidur siang sih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar