Sabtu, 23 November 2013

Novel dengan karakter penyakitan

eqhm,,,

HALO :)

Minggu ini mood gua udah balik. Walo minggu minggu sebelumnya gua kesel abis ama leptop yang mendadak penyakitan, HP yang tiba tiba sekarat, dan teman yang bukan teman. Oke, nggak usah dibahas.

Gua mo review beberapa novel, nggak banyak kok. Ini yang baru baru gua baca ajah.

Eniwei, semua novel yang udah gue baca ini punya satu kesamaan, yakni karakter utama cowoknya punya penyakit atau fisiknya lemah gitu. Jujur gue suka banget sama karakter cowok penyakitan dan lemah. Gue suka ngebayangin cowok ganteng menderita bahaha. Soalnya cowok identik sama kuat, gagah, dan tangguh tapi kalau dia udah lemah, cengeng, penyakitan tuh gemes aja gitu bayanginnya wkwk. Yaudah langsung aja ini urutan novelnya dari yang pertama banget gue baca sampe yang terbaru.

1. Dan Hujan pun Berhenti - Farida Susanty


"Kamu ingin bunuh diri?"
"...Ya. Asal tidak hujan."
Hm.. review singkat gua untuk novel ini menarik. Gua suka alur cerita dan emosi yang disampaikan semua tokohnya.  Yang paling bikin gua suka sama novel ini adalah tokoh utamanya, Leo. Entahlah ya.. sifat Leo tuh.. Gelap. hem. Gelap bukan berarti dia berkulit gelap kek Aomine XD dari deskripsi si penulis, Leo itu keren khas indonesia tapi berperawakan orang jepang. Diluar sifat 'gelap'nya yang pemurung, penyendiri, dan kasar, Leo itu cowok nano nano yang bikin penasaran. Terus dia tuh punya sakit mental tapi masih berusaha buat waras karena ditinggal pacar. Dan si tokoh cewek alias Spiza yang ngebunuh pacar Leo di novel ini juga karakternya oke. Ga menye-menye tapi dia tau diri dan mau bertanggung jawab termasuk buat dapetin maaf dari Leo. Cuma Leo masih gila, Spiza ikutan gila wkwk. Waktu Leo bilang nggak butuh teman daripada dikhianati atau mengkhianati, gue langsung "bener juga" :")


2. Pintu Harmonika - Clara Ng dan Icha Ramanti

 

Tokoh utama.
1. Rizal = anak kuliahan. Keren, jago ngeblog, jago silat, pemberani ngadepin satpam, punya sisi lembut, dan... takut hantu
2. Juni = bocah SMP. Pendiam, cuek, galak, nggak suka disuruh suruh, keras kepala, pinter, jagoan karena punya guru silat alias Rizal
3. David = Bocah SD. Innocent, pinter pake banget, baik hati, punya rasa penasaran tinggi dan lincah tapi fisiknya lemah, cita citanya jadi Dektetif Conan.

Kalo ditanya, dari ketiga tokoh itu mana yang paling gua suka. Gua bakal jawab David. Karena dari sudut pandang Davidlah gua nangis waktu dia nyeritain mamanya. David sama mamahnya tuh sweeeeeeeeet parah. Tapi disisi lain gua suka sama sifat Juni yang GUA BANGET alias batuuuu. Novel ini punya tiga sudut pandnag dari tiga karakter yang gue sebut dan semua karakternya unik dan gemesin. Dan.. lu pada kalau baca ini bakal cengo kalo baca ampe akhir... Harus baca sampai akhir karena ada plot twist dari Rizal dan David :"))))))))))


3. Summer Breeze - Orizuka


Sebelum masuk ke review gue mau nyuruh lu buat BURUAN BACA INI REKOMEN BANGET!!!

Ares nggak bego! Ares nggak autis! Ares punya keinginan besar! Ares juga mau di sayang kayak Orion! Ares juga mau diperhatiin kayak Orion! Ares juga ingin ke Dufan! Plis woi, Ares itu sakiiit :(
Ahahah gue ga tau harus review apa :'3 Pokoknya... ini novel fiks, bikin gua mewek. Ares yang kena sakit disleksia sejak kecil tapi nyembunyiin dari ortu malah dikira autis. Ortunya geblek sih, nggak merhatiin Ares mentang2 Orion, kembarannya, lebih pinter dan jago disegala hal. Ohya, btw... gua nggak suka tokoh Reina yang sok pahlawan disini :v yah.. pokoknya tokoh cewek yang ada di dunia fiksi kesukaan gua biasanya itu pengganggu :3


4. Runaway Ran!
 

Aiiih.. ga nyesel 60 rebu buat beli ini :3 Gua tiba tiba ngebet pengen jadi asisten komikus. Kalo bisa asisten nya Masashi Kisimoto gitu biar gue paksa dia bikin ending Naruto pacaran ama Sasuke wakaka. Tapi kalo jadi asistennya Ran juga gapapa, ganteng soalnya :3 wkwk. Tunggu, gua musti tos sama Katrin. Kita samaaa! Kita cuma mau ngelakuin yang bikin seneng aja termasuk buat cari duit!!! si tokoh utama, Katrin yang anak orang kaya tiba tiba jatah miskin. Galau abis gegara nggak bisa beli barang barang mewah lagi, akhirnya dia kerja part time jadi Asisten Ran yang seorang komikus terkenal di Indonesia yang karyanya udah ditranslet ke 8 negara*ceritanya* tapi dia benci ama Ran soalnya Ran perfeksionis dan suka nyalahin apa yang dibikin Katrin sampe akhirnya Katrin tau alasan kenapa Ran tuh jenius kalau gambar tapi sifatnya nyebelin banget hohoho~ eniwei, Ran punya asthma kronis :3


5. 4R - Orizuka

4R
R1 = Regan si kakak pertama. Eksekutif muda umur 27 tahun. Ganteng banget dan ramah. Tipe sugar dedih.
R2 = Romeo si anak kedua. Cakep dan cool. Mahasiswa yang lulus diumur 20 tahun jurusan IT. hacker gondrong yang pasti punya banyak ketombe.
R3 = Rex anak ketiga. Masih SMA. Paling cool, jutek padahal lemah, dan penyakitan karna asthma (adegan Rex kambuh gegara lari buat jemput Rafa tuh bikin tegang bangeeet!) 
R4 = Ini R yang terakhir. Rafaeeel! bocah umur 4 tahun yang bacaannya majalah playboy. Mainannya PSP 4 game perang perangan, minumnya kopi. pokoknya dia bocah ajaib banget.
gua berharap Audy jadian sama Regan! Sama REGAN! Kenapa? karena Rex punya gua /okesalah/

6. Tears In Heaven - Angelia Caroline


Novel ini gua pinjem dari temen sekelas. Gua ngebut nih bacanya. 2 jam setengah buat nyelesein ini di sekolah pas jam kosong Sejarah. Inti dari novel ini... gak jelas. 

Ya pokoknya novelnya berbelit belit /bagi gua/ dan emosi si Nathan di novel ini nggak dapet. Iya masa punya ayah yang brengsek ninggalin keluarganya di Bali, pas diajak tinggal di Jakarta sikap Nathan ke bapake cuma cuek dan oke oke aja. Kalau gua, udah gua rencanain balas dendam ke istri bapaknya yang baru /beda genre woi/ wkwk. Tapi pokoknya penggambaran karakter Nathan tuh kurang dieksplor dan masih abu-abu banget. Tapi yah... gua lumayan suka sih sama Nathan yang suka ngelucu padahal punya penyakit leukimia. Waktu ditanya Tiara kenapa wajahnya pucet, dia malah jawab "Gua habis digigit vampir." =)) tapi endingnya ga jelas itu antara penulis gamau ngejelasin si Nathan mati atau si Tiara tuh cuma mimpi. Yah... namanya juga fiksi. terima aja, pan si penulis ini tuhannya wkwk XD

7. Ayah Menyayangi Tanpa Akhir - Kirana Kejora

 

Buku ini gue juga pinjem dari perpus. Arjuna digambarkan disini seperti sosok ayah yang ganteng banget dan digilai para wanita dan sangat sayang sama anaknya. Mada digambarkan disini sebagai anak yang pemberani ganteng khas pemuda jawa-jepang dan selalu ingin tahu. Tunggu. Ganteng yang dideskripsikan penulis buat Juna nggak ngaruh. Lihat nama 'Juna' yang terbayang di otak gua malah chef Juna yang belagunya selangit. Dan... Mada.. pfftt XD  ngebayangin Mada yang ada diotak gua malah Gajah Mada yang mukanya kotak kek yang ada di gambar buku sejarah :') kenapa ga milih nama yang langsung tergambar ganteng diotak para pembaca? semisal... Sasuke gitu?

Gua nangis waktu baca bagian Mada kelas 3 SD yang disekolahnya ada acara hari ibu, ia malu karena nggak punya ibu. Dan si Juna langsung bilang kalau dia ibunya (serasa baca ff Mpreg jadinya haha). Dan endingnya... entah si penulis kehilangan akal buat namatin cerita atau emang kisah nyatanya seperti itu. Tapi bagi gua absurd banget. tiba tiba Mada punya penyakit kanker otak padahal dari awal cerita ampe mau akhir nggak ada tanda tanda sama sekali. hanya tiang petronas yang tau U.U

Yak. Segini dulu novel yang baru baru ini gua baca. Tapi serius deh.. yang Summer breeze gue recommended banget buat baca! itu udah difilmin kok, tapi kalo bisa baca dulu novel nya. soalmya filmnya ga bagus kayak novelnya. gua ga habis pikir kenapa Ori sama Ares harus jadi kribo, padahal gua baca ngebayangin rambut mereka itu lurus ala lefboi -_- emang dimana mana tuh buku gabisa tergantikan ama film sih. 

Ja naa :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar