Jumat, 08 Januari 2016

(Akabane) Karma Do Exist!

Halooooo~

Post pertama di 2016 nih :9 (tapi ini gue edit menjelang akhir 2016. tepatnya 27 Desember haha)

Karena gue udah nganggur, mo sedikit... ato  lumayan banyak cerita tentang Karma.

sukurin, kena (cintanya) karma!


Gue lupa tepatnya kapan, tapi yang jelas gue pernah cekcok sama gerombolan k-popers pas jaman SMP di kelas 9. Itu berarti kalo ga akhir 2012, ya awal 2013. Pas itu lagi istirahat dan pelajaran selanjutnya IPA dan mau ada ulangan harian. Pas istirahat, gue lagi sok-sokan belajar dan ngerasa risih banget sama kpopers yang cekakak-cekikik trus tiba-tiba jerit kejer (sumpah, mereka jerit kenceng banget) gara-gara boy band.

Gue yang udah mumet ngafalin sama latian di buku detik-detik (mana dicontekin si Soang lagi pas itu) langsung ngelabrak mereka. Well, gue ga sendiri. Karena emang udah banyak banget yg keganggu.

"Heh! lu pada berisik banget anjir! Bentar lagi mo ulangan, jangan bikin rusuh!"

Yah kira-kira kalimatnya gitu lah. gue lupa-lupa inget. pokoknya yang gue inget, gue negur mereka bareng temen deket gue di kelas.

Terus salah satu dari mereka nyeplos (dan kata-kata ceplosan itu sekarang menjadi karma). "Sirik aja sih lu! Kasihan~ yang nggak pernah suka sama cowok! sukanya ama 2D! sedih banget idup lu cuma suka ama kartun!"

Gue kan ga terima ya, karena kebawa emosi juga sih, dan udah siap berantem tapi ditahan ama temen. Si cewek kpopers itu bilang:

"Liat aja, palingan kalo udah suka sama korea juga gila. Bisa lebih gila kali. Ama kartun aja lu gila, apalagi ama cowok beneran yang ganteng-ganteng!"

Gue sih masih nyangkal omongan mereka dengan bilang, "Idih sori! gue sih gasuka sama yang oplas oplas!" 

Tapi sekali lagi, karma do exist!

Nggak. Karma emang ngeksis.

"Yeahahaha gasuka gue eksis?"

Gak lama setelah tragedi bacot-bacotan itu. Gue kepincut sama idol-idol kece dari Jepang. Gue pikir kayaknya gara-gara sepupu gue. Dia lebih dulu suka sama AAA pas itu terus ngenalin ke gue dan akhirnya gue juga suka AAA.

AAA dengan member yang sekarang

Group Idol jepang yang disukai sepupu gue, AAA atau Attack All Around itu meracun kedalam dirikuh *acieh*. Ya pokoknya gue juga jadi suka. Terutama sama Nishijima ato Nissy. Selera gue selama ini center sih gatau kenapa haha. Keempat dari kanan ato keempat dari kiri, itu Nissy. dan OTP gue ShiNissy. Shinjiro itu kedua dari kiri (gue ngerasa itu penting jadi biarlah guetulis wkwk) btw, lagu favorit gue di AAA dari dulu ampe sekarang masih sama. Koi Oto to Amazora. Still. paling nancep. karena suara bias gue ada diawal :3

Tapi setelah gue pikir-pikir lagi, kayaknya bukan karena AAA gue demen ngidol deh. Tapi karena Matsushita Yuya. hmm... 
Matsuyu

Coba baca postingan gue yang "Genre" wkwk gue nyeritain sedikit tentang Yuya. Dia pemeran Sebastian Michaelis selama 3 tahun berturut-turut buat Drama Musical Kuroshitsuji. Secara gue cinta banget sama iblis tapi elegant macem Sebastian wkwk dan gue mulai suka sama Yuya semenjak gue nonton dan ngikutin Kuromyu 2. Sayang, sekarang udah Kuromyu 5 dan bukan Yuya lagi yang meranin Sebas. dari Kuromyu 4 udah bukan Yuya sih.. jadi kek ga laku gitu /wei wkwk

Fix sih, kayaknya gara-gara Yuya gue nyungsep lebih dalam ke dunia peridolan Jepang. Omong-omong, gue suka semua lagu-lagu Yuya tapi kalo disuruh milih, paling favorit mungkin Blue Bird, ending pertama anime Kuroshitsuji sama Trust Me, ending pertama anime Durarara season 1.

Pokoknya gara-gara keranjingan ama Yuya, gue tau-tau nyasar ke drama-drama jepang. Dan drama jepang yang pertama kali gue suka banget tuh DDS atau Dan Detective School. Bukan drama sih, Live Action kalo di Jepang nyebutnya. Ya pokoknya itulah. Salah satu pemerannya tuh center dari idol group jepang yang lagi populer banget sekarang. Yamada Ryosuke.

Yah untuk mempersingkat pokoknya setelah nonton itu, gue jadi kenal dan terperosok semakin dalam sama idol-idol di jepang. Khususnya Hey!Say!JUMP sih. Akhir 2012 menjelang 2013 gue akhirnya nyemplung ke HSJ. 


Unnchhh ciyeh yang masih ber10 haha

Sengaja gue post poto HSJ yang masih buluk, yang  Yuri di tengah hahaha~ bias gue Chinen Yuri, yang ditengah paling bawah. dulu sih Yamada, kedua dari kanan baris ketiga (bagi gue itu penting jadi biarin gue tulis). Mereka debut 2007 dengan member 10 dan sekarang tinggal 9 gara-gara 1 member keluar karena skandal ngerokok di bawah umur. Mereka debut dengan umur yang masih muda banget, yang paling muda umur 12 dan yang tua umur 16 jadi emang masih pada sekolah mereka udah debut. Ada masa dimana gue sayang banget ama mereka sampe akhirnya gue bosen banget sama mereka. Ternyata cuma 4 tahun waktu gue buat ngefans sama mereka haha..

Ngidolin mereka itu udah yang ampe masuk ke tahap dimana gue teriak-teriak gaje di tempat umum, asik sama dunia sendiri pas ngestalk mereka (padahal mereka gapunya sosmed jadi ngestalknya di web mereka dan itu pake bahasa jepang, harus gabung di komunitas fans di livejournal buat dapetin transletannya). Terus sampe gathering dan meet up bareng sesama fans dari berbagai daerah, karokean bareng fans, ngabisin duit buat beli merch mereka (YANG MAHAL BANGET WOY ANJWER LEBIH MAHAL DARI KPOP MERCH ASLIK!), ampe warwerwor pun gue pernah. See? sekali lagi, karma du eksis sistah :( 

Dan karena HSJ gue jadi blusukan ke idol grup cowok lain di jepang (DI JEPANG SEBUTNYA IDOL GROUP, BUKAN BOYBAND!!). Terus gue jadi nyaris tahu semua idol yang ada di Jepang. iyes, tahu. Mulai dari groupnya, cogan-cogannya, cocan-cocannya, drama-dramanya. Ah nyaris tau semua lah. kalo musti menyandang status alay, jaman-jaman 2013-2015 tuh gue Jpoper abis wkwk

Bentar, gue post dulu beberapa group yang gue ikutin selain HSJ pada jamannya.

Sexy Zone

Masih satu agensi sama HSJ di Janis, gue suka Sexy Zone gara-gara Kenty jadi kameo di dramanya Yama wkwk Iya bias gue di Sezon tuh Nakajima Kento aka Kenty, dia leadernya (pojok kiri atas). Lagu dan MV favo tetap Hitomebore (KARENA GUE AMPE BELI PERNAK PERNIK HITOMEBORE ANJIR WKWK) dan diantara nama fans yang ada di dunia, cuma nama fansnya Sezon yang mau gue sematin. I'm a proud "Sexy Girl" wkwk


KAT-TUN

Masih dari Janis, KATTUN nih grup ketiga yang gue kepoin (bukannya ke Arashi malah nyantol ke Kattun wkwk). Gue masih nyesek mereka tinggal bertiga T.T emang Junno brengsek lo yang pergi gue yang nangis. Dari ber-6 loh :( dah.. gabung aja ama TVXQ lagian saling kenal juga wkwk Ntar nama fansnya jadi Cassiephen (Cassiopeia dan Hyphen) wkwk

NEWS

Ini grup Janis terakhir yang gue kepoin. Gue sempet jadi Paana beberapa bulan yang ampe beli single Kaguya (NIAT NIH GUE. demi Lontego apa yang nggak gue kasih /jiah). Walo masih suka News, udah gamo pake embel-embel nama fans itu semenjak kenal sama Paana resek, jadi gue males sejenis(?) ama mereka

DISH// from Ebidan

Lanjut ke grup dari Ebidan, ada  DISH//. Gue suka mereka gara-gara Yamaken dan mereka satu agensi (nama agensi yang naungin aktor tuh Stardust, tapi buat nanganin musik namanya Ebidan. Beda tapi masih satu atep). Terus pertengahan tahun kemaren, gue heboh banget sama mereka karena mereka nih formatnya band yang main alat musik gitu bukan joget-joget. gue juga sempet ikut ngerumpi di grup gedenya Slasher INA buat minta link haram bangumi mereka HAHA. Bias gue dari dulu ampe detik ini Takumi. Tuh yang cengo bawa gitar biru. Cie~ kuliah di Meiji cie~ tunggu aku disana ye! /ga

M!LK from Ebidan

Masih dari Ebidan. Gue baru tau kemaren banget kalo nama fansnya M!LK tuh Milkys. Cubeuttt wkwk sama kayak member-membernya yang pada kelahiran 2000 kebawah. lagu-lagunya juga odong-odong banget. Meski belom ada yang nampol lagunya cuma mereka nih sering banget jadi cameo di dramanya anak Stardust kayak dramanya Yamaken, Masataka atau mbak Honda, kan gue jadi kepo. Anw, bias gue Itagaki Mizuki, bungsu tapi sok dewasa wkwk *pojok kiri atas* lol. 


Generations from Exile Tribe

Gara-gara GTO live action gue jadi demen ama anak2 Exile cuma masih random aja karena lagu-lagunya asik, belum sampe suka ke orang2nya. Tapi tahun ini tuh gue habis nonton High&Low SWORD yang isinya dominan anak2 Exile gue langsung ngepoin terus kaget WOW BANYAK BANGET GRUPNYA gila pusing, tapi yang nyantol pertama kali tuh di Generation dan bias gue Reo Sano (centernya, yang pake dasi merah di tengah) cuma makin kesini gue kepincut sama Ryota.

Hmm jadi intinya, walopun udah ga sehebring pas akhir 2013-sekarang ngidolin mereka mereka semua, tapi tetep aja ngikutin ampe sekarang. Terutama banget HSJ sama Sezon sih wkwk.

Tapi karma gue belom selese... akhir tahun kemaren, Desember 2015,  gue diajak masuk kedunia k-pop ama temen gue. Yang awalnya gue gaminat samsek karena gue emang gamo lebih gila (gue suka jepang aja udah ngerasa sinting, gimana kalo suka korea. makin sinting kali) tapi akhirnya kepincut TT^TT

Temen gue ini awalnya curhat. Dia ngidol jepang karena udah sumuk ama korea tapi tetau dia flesbek gitu. kangen Supermennya. iya dia Elf tapi dia gamo pake embel-embel itu, geli katanya wkwk padahal gue tau dia masih suka ama grup itu. Yaudah intinya gara-gara curhatan dia, gue kepincut.

Seenggaknya kalo kepincut kan kepincut member yang dia suka gitu ya, entah itu Kyuhyun atau Sungmin... tapi gue malah suka sama member yang dianggap paling ga waras :( Tapi ke enggak-warasan dia itu bikin gue ampe sekarang fudulin dia mulu :( malah aktifitas fangirl gue sama idola-idola jepang kesingkir gara-gara ngepoin dia. Iya siapa lagi lah kalo bukan Cinderellanya suju, Kim Heechul.

Tante Heenim

Sukaaaaaaaaaaaa :( suka sama semua kegilaannya dia. asli, baru nemu yang abstarknya kayak dia di korea. Bias jepang gue, Neng Yuri juga gesrek sih, cuma masih gilaan dia. Udah mah cantik, dibebasin sama agensinya ngelakuin apapun, suka bikin belok idol cowok lain, tua lagi! wkwk tapi langsung ngefans loh semenjak fudulin dia. Apalagi dia gila sosmed. Beda sama di jepang, idol-idol di jepang itu tertutup sama sosmed. Apalagi idol naungan Johnny's macem HSJ, Sezon, atau NEWS, mereka gapunya sosmed. Tapi semenjak ngefans sama Tante Hee kayak ada kebahagiaan tersendiri gitu ngestalk dia.

Suka ama dia berarti gue suka Suju? wkwk ga tau lah. suka, kali. nggak, kali. ga tau. gue fokus ke Tante Hee doang sih, tapi selama di grup itu ada Hee ya suka lah ya. samaan ama temen deh, gamo nyangdang Elf. Petals aja cukup. Jadi nama gue "Petals Segirlkys" /muntah aja gue udah duluan

Dan gara-gara dia... yang emang aslinya TV Maniak dan gaul sama idol-idol lain, gue jadi merembes suka grup-grup kpop lain. Yah ini beberapa grup korea lain yang gue sukai berkat si Tante

EXO

Uhuk yang masih ber 12. kalo kata fans mah "yang pairingnya masih sempurna" lol. Di Exo ini gue suka sama Baekhyun. Alasan simpel, karena dia member yang paling sayang dan deket ama Heechul wkwk Terus Baekhyun tuh vibesnya juga mirip-mirip Heechul; cantik, gemes, dan tentu saja slay~ wkwk. Gue suka banget ngeliat dance mereka. Pernah temen bilang, EXO punya aura dance yang hot dan beda dari idol lain, bagi gue itu bener wkwk dimata gue yang masih awam aja sekali liat dance EXO kek beda gitu. Mereka ga detail dan energic banget tapi tetep pakem dan slay~ wkwk 

    BTS 

Ada yang bilang, kalo udah kepo sama EXO, ntar jadi kepo juga sama BTS trus jadi ngebanding-bandingin. Dan itu gue alamin wkwkw. Habis dari EXO gue kepo ke BTS (karena fans mereka banyak banget, udh kek bakteri setoren yakult. Jadi kalo ketemu kpopers tuh fandom mereka gajauh dari dua ini). Gue kepo karena temen kosan gue juga suka BTS, terus ngenalin gue sama member-membernya. Gue paling suka Seokjin tapi juga suka Suga karena Heenim deket ama Suga :3 Kalo buat dibandingin, bagi gue EXO punya aura yang kuat di dance dan performance. Tapi BTS punya spirit of the song, mereka benar-benar bercerita lewat lagu. Gue pribadi lebih suka denger lagu BTS, tapi kalau harus nonton, gue lebih suka nonton perform EXO wkwk. Ibarat kalo nonton konser, gue gapapa nonton BTS di bangku tribun yang cuma keliatan setitik, tapi kalo nonton EXO gue harus dapet spot terbaik dan VIP buat liat aura mereka lebih jelas wkwk


Infinite

Ahahahihi sengaja post poto yang ini biar matanya kayak pada ilang. Masih sama alasan ngepoin grup ini karena Heenim deket sama Sunggyu jadi bias gue disini Sunggyu. Gue udah kenal grup ini dari jaman 2014 kalo gasalah karena salah satu temen deket gue di sekolah ngefans berat sama infinite. Masih keinget pas jaman itu dia tiba-tiba jerit kenceng banget sambil ngeremes tangan gue gara-gara ngeliat dancenya Hoya pas kambek lagu Bad. PADAHAL LAGI KELAS AGAMA WOY GEBLEK EMANG WKWK. 

Seventeen

Kurang banyak ga membernya? kurang ya harusnya 17 gitu biar samaan sama nama grupnya wkwk. Udah ketebaklah disini gue paling cinta sama Junhui. Anaknya Heenim gimana gacinta sih ah :* Terus gue juga suka banget ama Woozi soalnya vibesnya kayak Chinen wkwk member paling cebol paling unyuk paling enak buat diuwel-uwel XD Gue tau mereka dari debut banget btw, dan konsep lagunya bener-bener ngingetin sama HSJ. Gue punya firasat mereka bakal gede banget ntar fandomnya, terus langgeng wkwk sejauh ini belum ngeship siapa-siapa. Kalopun ada, gue keknya ngeship siapapun sama Woozi deh /digilir /woi wkwk

DBSK/TVXQ/Tohoshinki

Hmm.. sebentar biar gue luruskan... gue udah kenal grup satu ini jauh sebelum gue kenal HSJ maupun grup-grup lain. Jaman-jaman gue kelas 4 SD itu gue udah nontonin One Piece sama Inuyasha dan gue suka sama semua opening anime itu. ternyata beberapa sontreknya dinyanyiin sama mereka macem We Are, Share the World, Asu wa Kuru Kara, Lovin' You, dll. Dan gue selama itu suka lagunya tanpa tau kalo yang nyanyi grup besutan korea hahahahah :") asli gue gatau sampe gue ngefans sama Heenim di akhir tahun 2015. Dulu gue ga ngepoin mereka soalnya ya sekedar suka lagu-lagu mereka yang dijadiin ost anime, tapi setelah tau kalo mereka dari korea, gue fudulin lagi haha. Telat banget anjir mana mereka udah pecah. Temen deket gue di Solo ampe ga terima dan ga pernah nganggep mereka pecah sangking jadi fans sejatinya. Pas gue fudulin mereka, gue suka Jaejoong sih :" soalnya dia yang deket banget sama Hee kan. tapi makin kesini, karena DBSK tinggal ber2 (dan kali aja digabung ama KAT-TUN gitu lol) gue jadi ngebiasin Yunho. Karena Tante Hee pernah dikira ceweknya Yunho juga waks. Seneng gue baca ff YunJae orang ketiganya si Tante haha~   

Nah.. sepertinya cukup sekian postingan ini. 2016 gue rasa bakal jadi tahun dimana gue nyemplung kedunia kpop. Sialan emang karma wkwk Tapi untung gue mulai dewasa dan ga alay lagi kayak dulu wkwkw.. jadi ga gitu gila lah ngidolnya. (er.. lebih ke miskin dan duit jajan dibatasin, jadi ngidolnya cuma streaming aja. ga beli merch wkwk)

Tapi btw, dari jaman orok ampe sekarang gue gasuka idola dari barat ato bule. Kenapa ya? Ada yang tau jawabannya selain karena tipe bias gue yang cantik-unyu? wkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar