Sabtu, 30 Desember 2017

SETELAH!!!! (YEAY!)

HALO, 
HAI.
HAI,
HALO.
HALOHALOHAI, 
HAIHAIHALO. 


.
HAIHAIHALO, 
HALOHALOHAI. 
HALO, 
HAI.
HAI, 
HALO
.
.
.
Gue mau cerita keseruan gue di tahun ini. Oke langsung aja.

Keseruan dimulai setelah gue nyelesain rangkaian Orang Jahat wkwkw. karena udah selesai, gue anggap dia sebagai orang jahat wkwk. Tapi ternyata Orang Jahat tidak sejahat yang gue kira, karena masih lebih jahat musuh gue dulu sih bahahaha

Sttt ah, kan tahun depan gue yang jadi panitia orang jahat. Lupain lah ya. Takut ada degem yang baca.

Oke lanjut ke cerita gue yang lain di tahun ini

WELL...

Tahun ini adalah tahun dimana gue beneran nyemplung kedunia k-pop, bukan nyemplung lagi ini mah, nyemplung tuh tahun kemaren, ini gue kayak nyelam! skuba diving ke kpop wkwk

Perasaan kepo ke nyaris semua boyband korea terjadi di tahun ini. Pengen nangis ih tiap kali nulis k-pop. Gue kenapa dulu geli sih, sekarang kena karma kan TToTT

jadi pen nangis gegara karma :(

Tapi kalo bukan di kamar kosan, atau lagi di luar kosan gue nggak alay dan keliatan kpopers kok, demi deh :( Habis gimana dong ya, kpopers di lingkungan sekitar gue udah dinilai buruk duluan. Sebagai orang tsundere, gue anti dicap kpoper juga wkwk

BTW, wish gue di tahun 2017 masih nggak kekabul :") sebenernya lumayan terkabul sih, cuma ya... yaudah lah ya HAHAHA. Ada saat dimana gue dan dia ngerasa dekeeeet banget, juga sebaliknya. tapi setelah gue pikir-pikir, keknya gue cuma kegeeran doang, dan gue haruslah tau diri. Sebagai cewek yang menyukai cowok level ganteng sedunia kayak Seokjin, gue juga sadar selera dia cewek paling cantik sedunia. Temenan cukup sih. lagian gue entah kenapa akhir-akhir ini nggak terlalu pengen punya pacar. MUNGKIN KARENA OPPAI oppa :")

Tapi temenan kan nggak nyampe "gue tahu kamar kosan lu dan kamar kosan temen terbaik lu."

KOK DIA BISA TAU ANJIRRR KAN GUE JADI BAPER /canda baper

Dia sering nganterin gue pulang kosan, tapi apa iya dia ngeliatin gue sampai gue masuk kamar? kan anjing ah gue jadi ngarep.

Dah lah lanjut. 

Di tahun ini, gue akhirnya bisa ngerasain lagi yang namanya kejuaraan marching band. Tapi kebahagiaan yang ini lebih kerasa dari yang dulu. Dan serius, walau muak, lelah, gumoh, gue mau lagi. mau ngerasain lagi suasana meriahnya kejuaraan dan megang piala walo bukan yang keberapa. Gue mau lagi. MAU IKUTAN TAPI GAMAU LATIHANNYA SOALNYA CAPEEEEK :((((

Terus di tahun ini juga, gue baru ngerasa kalau jurusan gue tuh emang paling tepat buat gue. Awal-awal sih belum, masih ngerasa salah jurusan. Tapi setelah gue jalanin dua tahun ini, asli seru bangeeeet

Karena stress yang gue alamin waktu nugas dan dikejar kejar setan bernama deadline itu benar-benar kebayar dan puas banget setelah gue bisa nyelesein. Kayak, waktu gue bisa ngedit dan bikin kanal radio sendiri, waktu liputan radio secara live itu sendiri, terus waktu gue bikin majalah dengan kemampuan gue sendiri, DENGAN LEPTOP GUE YANG WAKTU ITU NGEHANG MULU ASFGFGHKLLXNM GUE SENEGGG.

Di tahun ini, gue nulis essay tentang "Komunikasi Nonverbal Pada Film Mr.Bean Berbanding dengan Responsibilitas Masyarakat"

lol, selama nulis essay itu, gue menghabiskan waktu 2 hari buat nontonin semua episode Mr.Bean ditengah aktifitas gue yang lain. Gue ss-in gerakan-gerakan dan ekspresi lucunya Mr. Bean pas lagi nonton, gue jabarin semua maksud dan tujuannya pake teori teori yang dikasih dan gue presentasiin sambil niruin Mr.Bean. 

ASLI, GUE NGERASA KEREN HAHAHA. temen deket gue, pas gue tanya dia nulis apa, jawabnya "LDR COY. Kiat Berkomunikasi Untuk Hubungan Long Distance Relationship." 

Dia mah sekalian curhat anjir wkwk.

Di tahun ini, essay kreatif gue tentang "Meme sebagai Media Berkomunikasi Masa Kini." jadi kerjaan gue mantengin 1cak, 9gag,  dan akun-akun meme di instagram. Termasuk akun-akun meme kpoper. 

gue paling panjang ngejabarin meme tiang listrik. soalnya buanyak banget anjir dan masih hits ampe sekarang wkwk

Waktu nulis itu gue kebablasan :( harusnya terakhir jam 12.00, GUE JAM 12.06 INGET BAT NIH GUE WKWKW (semoga masih diterima. pak baca isinya pakkkk :"))) tapi gue puas sih sama tulisan gue. masalah nilai mah yaudahlah, yang penting gue ngerasa udah ngasih yang terbaik. 

Oh, semester ini juga gue ada matkul statistika yang ANJIR LAH, GUE AJA UDAH  LUPA CARANYA BERHITUNG :( udah 1,5 tahun ga ngitung disuruh ngitung lagi ya tumpul otak gue :( tapi dengan cara privat sama temen terbaik gue sepanjang masa, dan nyoba-nyoba ngerjain sendiri akhirnya gue ngerasa bisa. BENER-BENER BISA NGERJAINNYA, ga buta lagi wkwkwk. Tahun ini terbaiklah gue nyelesein tantangan. Termasuk tantangan ngapalin toge alias partitur buat kejuaraan BMBC :"))

Secara, gue awam banget sama partitur ternyata bisa hapal juga. pengen CAKCAKIN diri sendiri sekeras mungkin

cakcakcakcak

Ehemm... sekarang waktunya ngomongin Bias.

Bias atau Suami /jiakh wkwkwk

Pertama, Chinen Yuri. Semua bias bagi gue itu yang utama. pertama. ke-satu. cuma gue mau bahas Chinen dulu.


Gue ngikutin Chinen dari tahun 2013, ngikutin dari pas Aino Arika era kalo gasalah. dan sekarang... nggak ngerti lagi gue, liat dia fisiknya udah semakin berubah. semakin lelaki. Padahal tingginya nggak jauh beda dari pas awal debut /dihajar wkwkw tapi bagi gue, Chinen tetep aja Chinen Yuri yang matre, manja, songong, semaunya kalo manggil member yang lebih tua langsung nama, ngerasa paling hebat dan ngerasa nomor 1 se-HSJ wkwk.

Dimana lagi ada idol yang lebih nyaman berbulu kaki lebat dan harus dipaksa manajer baru mau cukuran kalo bukan Chinen doang wkwk. Tapi Chinen tuh manjanya udah nggak ketulung dan bikin gemessss. Bagi gue, semua sifat yang ada di Chinen itu perfect. Gue suka dia yang straight to the point. jujur, ga bisa boong apalagi akting. Gue belum pernah puas sih sama akting chii. masih tergolong standar wkwk tapi itu karena dia emang nggak jago boong. Member HSJ lain selalu bilang, kalo Chinen sedih atau marah atau kecewa itu pasti kelihatan dan kalau udah gitu bikin member lain ikutan sedih, kalau Chinen bahagia juga keliatan banget dan itu bikin member lain bahagia juga <3 

Yama loh, ampe bilang, hanya dengan liat senyum Chinen, sakitnya bisa ilang WKWKWK. Sebagai bias, Chinen itu udah sering gue nangisin. Apalagi pas kasus dia mabuk, sering ke apatonya Chiharu, sama yang terakhir pas ada yang ngatain dia 'mati' di konser. besok-besoknya gue mimpiin dia mati beneran dan anjirlah, gue mewek beneran sialaaaaan :"(((( intinya, gue cinta dia tapi Yamada Ryosuke lebih cinta dia wkwk

Lalu ada Kim Heechul. Biasa gue panggil Tante Hee (gue mau antri mainstream gamau manggil dia emak wkwk)


Nggak ngerti lagi sumpah. Kalo nonton dia pasti ngakak nggak jelas. Dia bisa mempertahankan imej cantik dari pradebut sampe sekarang, bisa mempertahankan imej badboy dari awal ampe sekarang, dan udah kebal sama sindiran apapun. bebas. bener-bener bebas. 

"Terserah Heechul-ah, asal dia bahagia" -nyai syuman- WKWKW

Cantiiiiik banget. di SS7 dia cantik banget. Mempesona, imej cantiknya nggak luntur meski botak atau kribo. Kelar wamil makin cantik wkwk. Dia bisa bergaul sama semua golongan, tua, muda, cewek, cowok, banci, lesbi, waria, kaya, miskin. Dia bisa foto sama artis cewek manapun tanpa digosipin, bisa cuek-bebek ke bandara pake baju aneh buanget, dan yang paling gue suka dari dia, dia selalu ngaku dirinya adalah Universe Big Space. Alias artis paling beken sejagat raya.

Dia nggak pernah ngerasa rendah dibanding idola yang lagi tenar, dan nggak pernah ngerasa tinggi banget atau ngerasa tua banget dibanding idola baru. Terbaik lah dia mah. Udah banyak yang bilang "Kalau Heechul debut sebagai idol di negara lain, dia tetap akan terkenal" :)

EI YO, LADY GAGA AJA MUJI DIA :)))

Btw gue nge-ship Hee sama siapapun yang dia lagi deket. Kayak yang gue bilang, dia bebas. sama siapa aja asik. Asal jangan sama Taeyeon lah ya wkwk udah kakak adek itu mah. Tapi asli, Heechul ama cewek tuh gemes banget pasti, agenda kencannya kalau nggak menipedi bareng, netflix and chill sambil maskeran, atau nggak ya saling kepang rambut atau belanja beli makeup wkwk

Lanjut ke Haniuda Amu. Atau biasa gue sebut, Kanjeng Sultan Amu


WANJIRLAH, setelah keluar Janis songongnya makin makin. SONGONG BANGET INI MAH SUHONGONG KALAH TELAK WKWKWK. dari awal kenal dan mendalami dia di Janis Jr dulu, gue sadar banget kalau Amu emang kaya raya. kaya dari jaman embrio. gue selidikin keluarga bokapnya itu hotelier dan sahamnya ada di mana-mana, sebagai pewaris utama, gue paham segimana kayanya kehidupan Amu :") 

Inget banget pas jaman Juniland, Amu yang paling biasa gitu reaksinya pas anak-anak Janis jr yang lain dapet kesempatan makan enak dan gratis di kapal megah. Yang lainnya ngomong "Sugee" "sugoiii" , dia cuma diem sambil senyum-senyum idiot. Terus di Gamushara, kayaknya itu episode Gamushara terakhir yang Amu ikutin, tahun 2015an. di tim Sha, pas tim Sha menang, Amu nraktir semua jr. yang selese tanding buat makan di restorannya. Kalau ga salah tim Mu. pokoknya tim Sha sama tim Mu yang abis tanding dapet traktiran Amu semua dan Amu langsung di lempar-lempar keatas gitu.

Reaksi Amu malu-malu? nggak! dia malah kayak "oke gaes tenang gaes, pasti dapet, tenang, duit gue masih banyak, kalem aja" wkwkw

Momen tentang kekayaannya Amu lagi yang paling suka pas pertunjukan Gamushara awal-awal, di behind the scene dia nangis gegara disuruh pulang padahal jr yang lain masih latihan. Pas Amu pulang sambil nangis, itu dia dijemput sama bodyguard. Waktu  Jesse nganterin ampe pintu, ITU KELIATAN BANGET BODYGUARDNYA AMU DI DEPAN PINTU WOI PAKE JAS ITEM-ITEM BUKA PINTU MOBIL BUAT DIA :( antara bodyguard Amu atau bodyguard punya Janis sih wkwk tapi gue yakinnya itu BG nya Amu wkwk

Dan lagi, hobi Amu kan koleksi mainan tembak-tembakan dari seluruh dunia. Jingu bilang  kalo di kamarnya buanyak banget mainan  dari LN, gue mikir, sesering apa Amu ke LN sampe buanyak banget mainannya?

Ternyata bung, setelah keluar Janis, nyaris tiap minggu dia berada di negara yang berbeda. Dari mulai Dubai, Mesir, Prancis, Amerika, Vietnam, Taiwan, Thailand, Swiss, Meksiko. Dan tiap ke negara itu, Amu pasti pamer muka songongnya di medsos. cie yang udah bisa bebas main medsos :") 

Waktu Amu keluar dari Janis, gue kayaknya satu-satunya AmuReia hardshipper yang nggak mewek tapi tetep mau ngeship wkwk. Sori tapi bias gue Amu, gue dukung semua keputusan Amu keluar kalau itu bisa bikin dia lebih bahagia.  Tapi gue tetep cinta sama AmuReia muahaha

Selanjutnya ada... MUEHEHEHE KIM SEOKJIN. alias Dedemit.


Gausah sok jijik, liat Jin didepan mata lu pasti njerit kan wkwk. Parah sih dia, gemes banget gue ama tingkahnya :( dia ini member tertua loh. PALING TUA LOH SE BTS tapi kayak bocah gitu tingkahnya :( bukannya imut, malah amit. Tapi gue demen, gimana dong? wkwkw kedemenan gue makin-makin semenjak dia alay tebar-tebar love sama ngaku-ngaku orang paling ganteng sedunia. "Yeah, im worldwide handsome" "yeah i know im handsome" "yeah im very handsome" yaudahsih yaudah iyaaa wkwk

BETEWE gue ngeBIM Jin, jadi gue menolak keras Jin di shipperin sama siapapun, terutama banget sama RM karena kebanyakan fans ngeship mereka, gue gasuka wkwk.  Gue gasuka Jin diukein. Kalaupun uke, GUE SEMENYA >:]  Malah gue tuh lebih iklas liat  Jin pacaran sama cewek,  nggak apa-apa banget asal cantik sedunia kayak dia yang Worldwide Handsome wkwk.

Sekarang beralih ke Wen Junhui, atau biasa gue pangil Junedy


Sori banget pemilihan fotonya nggak adil. Tapi bagi gue Jun paling ganteng diantara bias gue WKWKWK. 
Suka Jun dan akhirnya jadi suka sama semua member itu gara-gara Tante Hee. karena emaknya gue jadi naksir anaknya duh :") Bagi gue Jun paling ganteng se SVT. Wajahnya khas banget, asia oriental gimanaa gitu. dan hidungnya bagai perosotan. MUANCUNG BUANGET. 

Jun masih malu-malu buat sombong, tapi diantara member seventeen, dia keliatan yang paling pede, apalagi soal wajah. Gue seneng banget kalau dia udah bawel soal muka dan ga pernah terima kalau Mingyu yang terganteng wkwk. Udah dari era Pretty U gue ngikutin SVT dan masih demen ama Jun. Kek.. impian gue tuh punya lakik visualnya ya kayak dia (TINGGI BANGET GASIH MIMPI GUE WKWK). Karena Jun adalah member yang bawa gue ke SVT, ranking dia tinggi banget dibanding 12 yang lain. Cuma sekarang bias utama gue Woozi. Ya ibaratnya Jun suami, Woozi anak gue (ngayal teroooooos ampe mampos wkwk).

Last but not least, idol dan suami gadungan gue. Nakajima Kento aka Kenty :3


Gue masih cinta dia. MASIH. Cintaku pada Kento nggak akan luntur dari awal demen Janis ampe detik ini /JIAKHHHH. Cuma Kento yang pas sakit bikin gue bolos kelas MTK di kelas 11 (asli gue nggak boong) itu pas tahun 2015 dia sama member AKB48 main drama, kelar syuting kan Kento pingsan dibawa ke RS, gue gabisa nggak syok. 

Kento leader. Ini pertama kali gue ngebiasin leader suatu grup. Tanggung jawab dia besar banget sama member-membernya. Di antara para bias, mungkin Kento bukan orang sombong, songong, dan kepedean. Kento lebih ke... dia yang paling bikin suasana hidup se Sezon. Dia yang paling bikin orang ketawa di setiap banguminya Sezon, pokoknya kalau ada Kento, heboh deh. rame. Kalau ngeMC juga Kento tuh gayanya.. inalilahi gajelas. apalagi mukanya abstrak kan. jelek iya. ganteng iya. Jadi makin ngakak nontonin dia tuh.

Kalo nggak percaya, nonton dorama Bad Boys deh. trus paused semua adegan Kento, mukanya derp semua. derpnya kebangetan tapi bikin ngakak. Satu lagi yang bikiiiin gue jatuh cinta sama Kento, dia deket sama Yama. Kayaknya junior di Janis yang deket banget sama Yama itu Kento, makanya sering gue bilang kalau Kento itu babunya Yama. Kento nggak pernah gue ship-in juga. Dia sama siapa aja gue legowo sih ahaha

Gue kangen sama Sexy Zone Channel jadinya :) pernah ada kpoper resek yang bilang "Sexy Zone Channel ngikutin Exo Channel" kan babik -_- gue pengen misuh. Sexy Zone Channel tayang duluan di Jepang di awal 2014. EXO bikin acara itu dikontrak jepang di akhir tahun 2015 jadi SIAPA YANG JIPLAK YA? Tapi sumpah deh, masing-masing grup kan punya acara sendiri dan namanya bukan kemauan mereka, kemauan produser! Jadi kalau mau nyindir atau ngatain ya ngatain yang ngasih nama acara -_-

yaudahlah intinya, ke enam bias gue punya kesamaan.
1. Sama sama 3s1k. Songong, sombong, seenaknya, kepedean (minus Kento)
2. Sama sama seorang pianis (minus Amu)
3. Sama sama berhidung gede (minus Jin)
4. Sama sama paling bikin orang "ih apasih lu" pas ngelawak tapi tetep aja ngakakin

Kenapa gue milih bias yang kayak gini? Masih ada sangkut pautnya sama yang baru aja  bundir (gue gamau nyebut nama soalnya gue nulis ini sendirian, takut dateng wkwk).

Karena gue mau bias gue mencintai diri mereka lebih daripada fans mencintai mereka. Jadi ketika fans udah bosen dan lelah sama mereka, mereka bisa mencintai diri mereka sendiri. Kalau dia mencitai dirinya dia sendiri melebihi orang lain, dia nggak akan menyakiti dirinya sendiri jadi bisa terhindar sama yang namanya bunuh diri.

ITU MENURUT GUE LOH YA.

Tante Hee pernah bilang di acara Life Bar,  "Kalau aku mau dicintai banyak orang, aku harus mencintai diriku lebih dari siapapun. Jadi aku tidak pernah merasa tidak ada yang mendukungku karena aku pasti akan mendukung diriku sendiri."

Meskipun nggak ada yang tahu ya, tapi gue yakin Heechul gakan ngelakuin tindakan tolol kayak bundir.

Udah ah ngebacotnya. Sampai bertemu lagi di tahun selanjutnya~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar